Home » » Perang Saudi Terhadap Anak Mudanya Yang Modern

Perang Saudi Terhadap Anak Mudanya Yang Modern

Written By Administrator on Senin, 24 Mei 2010 | 00.48



Semakin banyak saja anak muda Saudi yang berpenampilan nyleneh di muka umum. Akhir pekan lalu, polisi Saudi diberitakan menangkap 10 remaja gadis yang berpakaian dengan style 'emo.' Penangkapan itu dilakukan di sebuah kafe di sebelah timur kota Dammam, setelah pemilik cafe melaporkan ada sekelompok anak gadis yang mengenakan busana aneh dan membuat banyak kegaduhan.
Sebuah sumber di kepolisian Saudi, yang dikenal sebagai Komisi Amar Maruf Nahi Munkar, mengatakan bahwa gadis-gadis itu'memakai pakaian warna hitam dan gelap, dan mereka berusaha meniru laki-laki.
Gadis-gadis itu ditahan sampai orang tua mereka menandatangani sebuah janji bahwa mereka tidak akan mengulangi 'pelanggaran-pelanggaran tersebut dan akan meninggalkan mode berpakaian itu, demikian dikutip oleh surat kabar al-Yaum.
Baru-baru ini ada beberapa laporan kasus tentang anak-anak muda Saudi yang ditangkap karena mengadopsi gaya emo itu. Bulan April kemarin, sebuah surat kabar melaporkan bahwa ada sebuah pertemuan EMO di Dammam namun berhasil digagalkan oleh polisi.
Emo adalah gaya musik yang berasal dari pertengahan 1980-an, yaitu dimana gaya berpakaian dengan fitur pakaian gelap, sepatu olahraga, dan riasan mata yang juga  gelap. (sa/m&g) eramuslim
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Islam Ku-Cinta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger